Berita Terkini

Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Pengadilan Agama Cirebon

 

Jumat,10 November 2017

Pengadilan Agama Cirebon memperingati hari pahlawan dengan mengadakan upacara bertempat di Gedung Pengadilan Agama Kota Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (bypass) No.05 Kota Cirebon. 

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 wib dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. Selaku pembina upacara, dengan Mukholik,S.Sy. selaku komandan upacara, Atikah Komariah,S.Ag. selaku pembawa acara, M. Nevis Qomaruzaman, S.Sy. selaku pembaca Pancasila, Azhari Nasution selaku pembaca teks Pembukaan UUD 1945, dan Drs H.M. Abdul azis selaku pembaca Doa. 

Pembina upacara dalam peringatan hari upacara ini menyampaikan beberapa kata-kata mutiara dari pahlawan nasional yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, seperti Ki Hajar Dewantara yang mengatakan Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani". 

Dalam amanat juga Pembina Upacara berpesan supaya pegawai pengadilan harus bersyukur karena tidak harus berjuang dengan berkorban jiwa dan raga mempertahankan kemerdekaan seperti pahlawan dahulu. Beliau juga menyampaikan supayabpara pegawai harus leboh giat bekerja supaya menerima penghasilan sesuai dengan kinerjanya. 

Akhirnya upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H.M. Abdul Azis.

(Kasubag IT/hfs)