Pengaduan Layanan Publik

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT


     Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Cirebon kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Agama Cirebon akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.


Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Cirebon

A. Secara lisan

1. Melalui telepon (0231) 8815151 Fax:(0231) 8815150, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB

2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Majalengka Jl. Brigjend Dharsono (Bypass) Nomor 05, Kota Cirebon

B. Secara tertulis

1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Cirebon, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui faxsimile, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Brigjend Dharsono (Bypass) Nomor 05, Kota Cirebon

2. Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau website Pengadilan Agama Majalengka dengan klik tautan ini : http://www.web.pa-cirebon.go.id.

3. Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Cirebon

1. Pengadilan Agama Cirebon akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Cirebon akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan Agama Cirebon akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Cirebon hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.