Seputar Peradilan

IMG 20180928 WA0003

PA Cirebon pada hari Selasa tanggal 18 September 2018, bertempat di Ruang Sidang Utama mengadakan Pembinaan dan Sosialisasi E-Court dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)  dalam rangka menindaklanjuti PERMA No. 03 Tahun 2018 di Balikpapan serta Surat Dirjen Badilag MARI tanggal 02 Agustus 2018 tentang perlombaan PTSP dilingkungan Peradilan Agama.

Acara Pembinaan dan Sosialisasi dihadiri oleh Pimpinan, Hakim, Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Cirebon serta Ibu Irene Silvia Permata (Kanwil BRI Bandung), Nelda Rosita Hasibuan (BRI Kanca Gunung Jati Cirebon). Acara dimukai pukul 13.30 WIB, dibuka oleh Sekretaris H. Agus Salim, S.HI, selaku moderator dengan basmalah, dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Moh. Moenawar Subkhi, MH., yang intinya menegaskan kembali komitmen bersama pegawai untuk mempersiapkan pelaksanaan e-court di PA Cirebon, mempersiapkan sarana prasarana penunjang untuk pelaksanaan PTSP serta segera mengadakan MOU/kerjasama dengan pihakperbankan yang telah mengadakan MOU dengan Mahkamah Agung. Selanjutnya pembinaan dari Panitera Drs. Moch. Jalaludin yang pada pokoknya mengingatkan kembali pada Aparatur PA Cirebon khususnya bagian Kepaniteraan untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya, memahami tugas dan fungsi serta melaksanakan job yang telah diberikan

IMG 20180928 WA0008

Terakhir dari Perwakilan BRI Kanwil Bandung yang diwakili oleh Ibu Irene Silvia Permata menyampaikan sosialisasi manfaat dan kemudahan BRI Virtual Account, CMS (Cash Management System), dan mesin EDC (Electronic Data Capture) dalam dangka mendukug pelaksanaan E-Court dan PTSP PA Cirebon. Rapat pembinaan dan Sosialisasi berakhirpada pukul 15.30 WIB dan ditutup oleh Sekretaris dengan ucapan hamdalah.(RED)