Seputar Peradilan

Upacara HUT RI ke 72 Pengadilan Agama Cirebon dilaksanakan dengan penuh hikmat

Upacara 17 Agustus 2017

Kamis, 17 Agustus 2017

Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 yang dilaksanakan pada Pengadilan Agama Cirebon dilaksanakan penuh hikmat. Upacara yang berlangsung tepat pukul 08.00 WIB. langsung dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon yaitu Drs. H. Syu'aib, MH. selaku Pembina Upacara.

Upacara yang telah dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanakan, akhirnya berlangsung dengan lancar dengan dipimpin oleh Ahmad Busyaeri, S.Pd.I., Pembawa acara oleh Atikah Komariah, S.Ag., Petugas Pengibar Bendera yaitu Mukholik, S.Sy., Pety Patria Sandi, SH., Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., SH., Petugas Pembaca Pancasila yaitu M. Nevis Qomaruzaman, A.Md., dan Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 yaitu Azhari Nasution.

Ketua Pengadilan memberikan amanat kepada setiap peserta upaca supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara. Dengan diilhami dengan perjuangan para syuhada dan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Beliau juga mengingatkan  supaya setiap rakyat Indonesia juga mampu membangkitkan semangat rela berkorban demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Akhirnya upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Nurdin, Hakim pada Pengadilan Agama Cirebon. 

(Kasubbag IT/hfs)