Seputar Peradilan

Menyambut Hari Jadi Mahkamah Agung ke 72 Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon mengadakan upacara bersama

upacara mahkamah agung ri ke 72

Sabtu, 19 Agustus 2017

Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon secara serentak mengadakan upacara bersama menyambut Hari Jadi Mahkamah Agung RI yang ke 72 yang bertempat di Gedung Pengadilan Agama Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (ByPass) Nomor 5 Kota Cirebon.

Nuansa berbeda dari tahun sebelumnya, dengan menghadirkan suasana olahraga tampak seluruh peserta upacara mengenakan pakaian olah raga tanpa menghilangkan hikmat Upacara Hari Jadi Mahkamah Agung ini.  Sesuai himbauan langsung dari Sekretaris Mahkamah Agung yang mengusung tema "Dengan Badan dan Jiwa yang Sehat kKta Wujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung".

Upacara dihadiri langsung oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon dengan Drs. H. Syu'aib, MH. Ketua Pengadilan Agama Cirebon selaku pembina upacara, Achmad Busyaeri,S.Pd.I selaku pemimpin upacara, Atikah Komariah, S.Ag. selaku pembawa acara, Mukholik S,Sy. selaku pembaca visi dan misi Mahkamah Agung, dan Drs. Nurdin selaku pembaca doa.

Pembina upacara menyampaikan amanat langsung dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, bahwa dengan tubuh yang sehat maka kita dapat menjalankan pekerjaan dengan baik meskipun pekerjaan itu semakin berat. Aparatur idela digambarkan dengan aparatur yang dapat memaksimalkan kerja raga dan fisiknya. Tema Hari Jadi Mahkamah Agung RI ke 72 adalah "Kerja Bersama" ini selaras dengan pesan yang ingin disampaikan Ketua Mahkamah Agung RI yaitu menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Momentum Hari Jadi ini untuk membangun kerjasama yang baik diantara seluruh komponnen aparatur peradilan dalam menjalankan tanggung jawab masing-masing sehingga perwujudan Visi Mahkamah Agung akan menjadi lebih mudah.

Akhirnya pelaksanaan hari jadi Mahkamah Agung Ri yang ke 72 dilanjutkan dengan sarapan bersama pegawai Pengadilan Agama Cirebon dan Pengadilan Negeri Cirebon dan juga dimeriahkan dengan serangkaian lomba-lomba untuk menjalin kekompakan bagi sesama pegawai pada lingkungan peradilan.

(Kasubbag IT/hfs)