Seputar Peradilan

Kepaniteraan Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Rapat Internal Kepaniteraan guna Peningkatan Pelayanan Mutu bagi Para Pencari Keadilan

Kamis, 31 Agustus 2017

Kepaniteraan Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Rapat Internal Kepaniteraan untuk membahas peningkatan mutu pelayanan pengadilan bagi para pencari keadilan. Acara yang dipimpin langsung oleh Panitera : Drs. Mochamad Jalaludin, dihadiri oleh Panmud Permohonan : Drs. N. Imas, Panmud Hukum : Atikah Komariah, S.Ag., Panmud Gugatan  :Zaenal Hasan, S.Sy., para Panitera Pengganti : Hamid Malawat, S.HI., M. Suyana, S.Ei., MH., Nevis Qomaruzaman, S.Sy., Pety Patria Sandi, SH., Kasir Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., SH., para Jurusita  : Erizal, Azhari Nasution, dan Jurusita Pengganti : Siti Suaedah.

Rapat dimulai pada pukul 8.30 wib dengan pembahasan Standar Operasional Prosedur Pelayanan tentang pelayanan dan proses berjalannya berkas perkara hingga minutasi. Berbagai kendala yang muncul dikemukakan dalam rapat demi terciptanya keseragaman dalam alur proses berperkara. Musyawarah untuk menyelesaikan kendala yang ada seperti proses pembuatan salinan putusan ataupun akta cerai "one day publish" setelah ikrar, pencatatan Buku Induk dan Register tepat waktu, proses pemanggilan para pihak untuk persidangan sesuai prosedur, dan berbagai permasalahan lainnnya akhirnya dapat terselesaikan. 

Panitera mengatakan kedepannya rapat diadakan secara rutin untuk pembinaan dan evaluasi bagi lingkungan kepaniteraan. Panitera juga berharap dengan rapat ini kedepannya administrasi penyelesaian berkas perkara hingga minutasi berjalan dengan lancar dan pelayanan perkara bagi Para Pencari Keadilan dapat terselesaikan dengan hasil yang memuaskan.

(Kasubbag IT/hfs)