Seputar Peradilan

 

Rabu, 20 September 2017

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IV/2017 tentang Pengawasan dan Perilaku Hakim, Aparatur Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya, sesuai tindak lanjut pembinaan Rakor Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dan Pengadilan se Jawa Barat tanggal 18 September 2017 di Aula PTA Jabar. Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. H. M Moenawar Subhki, MH. pada pukul 13.00 dihadiri oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris, para pejabat fungsional dan struktural, serta tenaga kontrak pada Pengadilan Agama Cirebon.

Pada awal acara, Sekretaris Ahud Hurairi, S.HI. dan panitera Drs. Mochamad Jalaludin menyambut Ketua baru Drs. H. M. Moenawar Subhki, MH. yang baru hari pertama menduduki jabatan Ketua Pengadilan Agama Cirebon setelah dilantik tanggal 18 September 2017 lalu di PTA Jawa Barat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembinaan dan sosialisasi tentang Maklumat KMA No. 01/Maklumat/KMA/IV/2017. Ketua menghimbau kepada seluruh pegawai dan tenaga kontrak supaya bekerja sesuai prosedur yang benar, tidak menerima segala bentuk suap, dan waspada terhadap mistery shooper yang dibentuk oleh KPK untuk melakukan penyamaran.

Pembinaan dan sosialisasi ini yang harus dilakukan selain itu juga sebagai laporan kepada Mahkamah Agung. Pada akhirnya Pengadilan Agama Cirebon berkomitmen akan melaksanakan Maklumat KMA No. 01/Maklumat/KMA/IV/2017 yang dibuktikan dengan penandatanganan surat perjanjian pelaksanaan Maklumat kepada tiap pegawai.

(Kasubag IT/hfs)