Seputar Peradilan

Peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda

Pengadilan Agama Cirebon

 

Jumat, 27 Oktober 2017

Pengadilan Agama Cirebon mengadakah Upacara Hari Sumpah Pemuda menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga  RI Nomor 10.13.1/MENPORA/DII/X/2017 tanggal 13 Oktober 2017 tentang Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 yang diinstruksikan kepada Seluruh Pengadilan pada empat lingkungan pengadilan melalui Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 939/SEK/HM.01.2/10/2017 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 25 Oktober 2017 oleh Sekrearis Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo.

 

Upacara dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, diikuti oleh seluruh pegawai dan tenaga kontrak pada Pengadilan agama Cirebon dengan Ketua Pengadilan Agama Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H. selaku Pembina Upacara, Ahmad Busyaeri, S.Pd.I. selaku Pemimpin Upacara, Mukholik, S.Sy., Pety Patria Sandi, S.H., Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., S.H. selaku Para Pengibar Bendera Merah Putih, M. Suyana, S.H.I., M.H.I. selaku Pembaca teks Pancasila, Nevis Qomaruzaman, S.Sy., selaku Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Azhari nasution selaku pembaca Kongres Pemuda, Atikah Komariah, S.Ag., selaku Pembawa Acara, dan Drs. Nurdin selaku Pembaca Doa.

Pembina Upacara Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H. pada kesempatan upacara ini menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa kita harus mengilhami semangat para pemuda dahulu diseluruh wilayah di Indonesia yang berkumpul untuk mengikrarkan Sumpah Pemuda. mereka dapat berkumpul dari tempat yang jauh, dengan bahasa yang berbeda bahkan dengan keyakinan yang berbeda tetap mengaku sebagai bertanah air Indonesia, Bangsa Indonesia, dan menggunakan Bahasa Indonesia. Kita sebagai generasi penerus keerdekaan harus mampu untuk bersatu seperti semangat pemuda pada masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan dahulu, karena sudah didukung teknolgi sehingga mampu menghubungkan antar pemuda di seluruh Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ppada Pengadilan Agama Cirebon berhasil dilaksanakan dengan hikmat. Akhirnya Upacara  ditutup oleh Doa yang dipimpin langsung oleh Drs. Nurdin.

(Kasub IT/hfs)