Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi Pelaksanaan SAPM, Sosialisasi SIPP, dan RKAKL Tahun Anggaran 2018

 

Rabu, 13 Desember 2017

Pengailan Agama Cirebon mengadakan acara Rapat Koordinasi untuk membahas hasil verivikasi SAPM, Sosialisasi tentang SIPP versi terbaru, dan penyampaiang anggaran RKAKL 2018. Acara dilaksanaan pada pukul 13.00 yang diadakan di Ruang Sidang I Gedung Pengadilan Agama Kota Cirebon.

Acara dibuka oleh Sekretaris sebagai Moderator, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. beliau menyampaikan hasil verivikasi SAPM yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada hari Selasa 12 Desember 2017 silam. beliau juga mengapresiasi kepada segenap pegawai yang bekerja keras untuk mensukseskan program Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu ini yang menjadikan Pengadilan Agama Cirebon menjadi lebih baik. Wakil Ketua pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. juga memotivasi kepada segenap pegawai untuk melanjutkan kegiatan SAPM ini dengan penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi program SIPP yang telah muncul versi terbarunya yang disampaikan oleh Zaki Mubarok, S.Kom. Dalam program tersebut terdapat banyak perubahan dan pengembangan untuk memudahkan para pegawai pengadilan dalam administtrasi persidangan. Setelah itu, acar dilanjutkan dengan Penyampaian realisasi anggaran 2017 yang disampaikan oleh Achmd Busyaeri, S.Pd.I. Beliau juga menyampaikan tentang DIPA Definitif tahun 2018 yang telah disahkan oleh Kementerian Keuangan sudah turun dalam RKAKL Online untuk diterapkan dalam segala kegiatan di Tahun Anggaran 2018.

 

Acara terakhir yaitu tentang penyampaian rencana kebutuhan tiap pegawai untuk tahun anggaran 2019 yang disampaikan oleh Hafes Yudha Kusuma, S.Kom., SH. untuk pembuatan Term of Reference dan Rencana Anggaran Belanja di Tahun Anggaran 2019 yang akan datang. segenap kebutuhan sarana dan prasarana ditampung untuk dituangkan dalam RKAKL 2019 untuk diajukan kepada Pemerintah Pusat.

Acara rapat tersebut selesai pada pukul 15.30 dan ditutup oleh Sekretaris Ahud Hurairi, S.HI. selaku moderator.

(Kasubag IT/hfs)