Seputar Peradilan

Sosialisasi Sistem Informasi Penanganan Perkara (SIPP) Versi 3.2.0 Pengadilan Agama Cirebon

Rabu, 20 Desember 2017,

Pengadilan Agama Cirebon melaksanakan sosialisasi Sistem Informasi Penanganan Perkara / SIPP versi terbaru 3.2.0 yang menjadi program andalan Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan. Acara diadakan pada pukul 13.00 wib di Ruang Sidang Utama Gedung engadilan Agama  Kota Cirebon jalan Brigjend Dharsono (ByPass) Nomor 5 Kota Cirebon.

Acara dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon Ahud Hurairi, S.HI. kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. beliau menyampaikan bahwa acara sosialisasi in sangat penting untuk dilaksanakan supaya setiap pegawai mengenal dan dapat menggunaakn program SIPP dalam pelayanan di Pengadilan Agama Cirebon. kemudian acara dilanjutkan dengan petunjuk dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si.. beliau memberikan semangat kepada segenap pegawai Pengadilann untuk memberikan pelayanan terbaik dalam administrasi persidangan dan administrasi pengadilan.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Admin Pengadilan Agama Cirebon Zaki Mubarok. setiap pegawai dari semua bagian pelayanan diberikan pengarahan dari mulai Kasir, Jurusita dan Jurusita Pengganti, Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti,, Hakim, dan Petugas Informasi, Petugas Akta Cerai, Petugas Pendaftaran, Petugas Pencata Register, serta Bagian Arsip Perkara. seluruh pegawai diberikan penjelasan langsung dengan imlementasi atau praktek lapangannya dengan disediakan laptop dan data pendukung. Setiap pegawai juga memberikan kenndala yang dihadapi, saran,  kesimpulan terhadap program terbaru SIPP versi 3.2.0. Akhirnya acara sosialisasi tersebut selesai pada pukul 15.30.