Seputar Peradilan

Jumat, 13 April 2018

Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melakukan pemeriksaan rutin terhadap Pengadilan Agama Cirebon pada tanggal 12 s.d 13 April 2018. Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat tiba di Pengadilan Agama Cirebon sekitar pukul 10.00 wib. dan disambut hangat oleh segenap pimpinan dan seluruh pegawai Pengadiln Agama Cirebon.

Tim Pemeriksa meninjau seluruh kegiatan pmeriksaan yang menjadi tugas sesua dengan bagiannya masing-masing. Tim pemeriksa yang diketuai oleh Drs. H. Abdul Hakim, M.H.I. meminta sejumlah berkas untuk diperiksa dengan kriteria yang ada dan meninjau bagian arsip, ruang sidang, pelayanan, kesekretariatan dan ruang pimpinan.

Acara pemeriksaan pada hari Jumat 13 April 2018 ditutup dengan sosialisasi dan ekspose hasil temuan. Menurut beliau Pengadilan Agama Cirebon sudah sangat baik dalam menjalankan fungsi peradilan. namun ada beberapa permasalahan yang harus diselsaikan sehingga pelayanan peradilan dapa terlaksana dengan baik. Akhirnya seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cirebon yang bertugas mengadakan foto bersama dengan Tim Pemeriksa Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

(Kasubag IT/hfs)