Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Asessment Internal untuk Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2018

Jumat, 6 April 2018

 

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan program Asessment Internal dalam rangka pemenuhan persyaratan dalam Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang merupakan program unggulan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Acara dibuka dengan Opening meeting yang dihadiri oleh seluruh pegawai.

Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Muhamad Moenawar Subkhi, MH. membuka opening meeting pada pukul 08.00 sesua rencana yang telah dijadwalkan. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas oleh para Asessor. Asessor manajemen yaitu Asep Irpan Helmi, SH., MH. memeriksa berkas manajemen, dan sarana dan prasarana. Asessor Bidang Kesekretariatan Drs. Nurdin memeriksa berkas terkait Administrasi Kesekretariatan. dan Ketua Asessor sekaligus sebagai Asessor Bidang Kepaniteraan Drs. H.M. Abdul Azis memeriksa berkas terkait Administrasi Kepaniteraan.

Acara Asessment Internal berlangsung 1 hari penuh dengan para Asessor mengsisi Cheklis Asessment secara elektronik pada aplikasi yang telah disediakan. diharapkan dengan Asessment Internal ini menjadi tolok ukur awal Pengadilan Agama Cirebon mengetahui seberapa besar potensi Pengadilan Agama Cirebon dalam mendapatkan Akreditasi Penjaminan Mutu yang baik.

(Kasubag IT/hfs)