Seputar Peradilan

Monitoring Dan Evaluasi SAPM Persiapan Assessment Ekxternal Pengadilan Agama Cirebon

Selasa, 15 Mei 2018

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan Monitoring dan Evaluasi Tahap Akhir dalam rangka menyambut Penilaian Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang rencannanya diadakan pada tanggal 20 sd 22 Mei 2018 oleh Assessor External yang ditunjuk oleh Badilag MARI. Acara dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Muhamad Moenawar Subkhi, MH. selaku Top Manager Tim SAPM PA Cirebon, Wakil Ketua Pengadian Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. selaku Ketua SAPM, dan segenap pegawai Pengadilan Agama Cirebon.

Acara dimulai pada pukul 08.30 dengan Opening Meeting yang diisi oleh Top Manager langsung. Beliau menjelaskan secara singkat maksud Monitoring dan Evaluasi Tahap Akhir ini bertujuan memeriksa, mengevaluasi, dan membenahi sejauh mana kesiapan SAPM Pengadilan Agama Cirebon pada setiap bagian baik Administrasi Manajemen, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Kepaniteraan, dan Sarana Prasarana. 

Acara dilanjutkan dengan Presentasi oleh Administrasi Manajemen yang diisi oleh Sholihin, S.Ag., MH. Hakim Pengadilan Agama Cirebon selaku Pj. Manajemen pada pukul 08.45 wib. Kemudian pada pukul 10.00 wib acara dilanjutkan dengan presentasi Administrasi Kesekretariatan dan Sarana Prasarana yang diisi oleh Ahud Hurairi, S.HI., Sekretaris Pengadilan Agama Cirebon selaku Pj. Kesekretariatan, Achmad Busyaeri, S.PD.I. Kasubag Umum dan Keuangan, Asep Rochwardianto, S.HI. Kasubag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana, dan Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., SH. Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan yang merupakan Anggota dari Tim Administrasi Kesekretariatan.

Pada pukul 12.00 sd 13.00 wib. para pegawai mengadakan makan siang dan sholat Dhuhur berjamaah bersama. Acara dilanjutkan pada pukul 13.00 wib dengan presentasi Administrasi Kepaniteraan yang diisi oleh Drs. Mochamad Jalaludin, Panitera Pengadilan Agama Cirebon selaku Pj. Kepaniteraan, Dra. Hj. N. Imas Panmud Permohonan, H. Zaenal Hasan, S.Sy. Panmud Gugatan, Moh. Suyana, S.EI., M.HI. Panmud Hukum yang merupakan Anggota dari Tim Administrasi Kepaniteraan.

Acara Monitoring dan Evaluasi tahap Akhir SAPM Persiapan Asessment External ditutup dengan Closing Meeting pada pukul 16.00 wib oleh Wakil ketua pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. selaku Ketua SAPM. Beliau sangat mengapresiasi dan optimis Pengadilan Agama Cirebon dapat menempuh Program SAPM da mendapatkan Akreditasi dengan hasil yang memuaskan.

(Kasubag IT/hfs)