Seputar Peradilan

Pelaksanaan Assessment External oleh Assessor Badan Peradilan Agama

Minggu, 20 Mei 2018

Pengadilan Agama Cirebon akhirnya kedatangan tamu Tim Asessor Badan Peradilan Agama pada Mahkamah Agung Republik Indonesia. Tim yang diketahui oleh Dessi Mustrika, SH. sebagai Assessor External dari Badilag dengan didampingi oleh Drs. H. Ahmad Choiran,MH., Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, dan Suharti, SH., Panitera Pengganti Tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Tim Assessor External yangtiba di Gedung Pengadilan Agama Cirebon pada pukul 08.00 wib. disambung dengan hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH., Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Cirebon. Dengan diiringi sambutan musik Khas Cirebon, Tim Assessor datang dan langsung meninjau ruang tunggu Pengadilan Agama Cirebon. Acara dilanjutkan dengan Opering Meeting yang diadakan di Ruang Sidang I.

Pukul 08.30 wib. acara dibuka oleh Peti patria Sandi, SH. selaku pembawa acara. Sambutan diberikan oleh ketua Pengadilan AGama Cirebon. Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. Beliau menyambut baik dan hangat kedatangan Assessor External. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan singkat Asessor. 

Setelah itu, Wakil Ketua selaku Ketua SAPM Menyerahkan Dokumen secara simbolis kepada Tim Assessor External. Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cirebon juga dipandu untuk meneriakan yeal semangat SAPM yang berbunyi " SAPM YES, SAPM BERKAH, SAPM ALLAHU AKBAR".

Rencana ppelasanaan Assessment External yaitu dari tanggal 20 sampai dengan 22 Mei 2018. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas Administrasi Manajemen dan Administrasi Kesekretariatan di Ruang Rapat Pimpinan, dan Administrasi Kepaniteraan di Ruang Keaniteraan.

(Kasubag IT/hfs)