Seputar Peradilan

Closing Meeting Pelaksanaan Assessment External Pengadilan Agama Cirebon

Selasa, 22 Mei 2018

Pengadilan Agama Cirebon akhirnya menyelesaikan Asessment External Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang dilaksanakan oleh Tim Asessor dari Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pemeriksaan yang dilaksanakan semenjak hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 akhirnya ditutup dengan Closing Meeting di Ruanag Sidang I Gedung Pengadilan Agama Cirebon. 

Acara dimulai pada pukul 14.00 wib yang dibacakan oleh Pety Patria Sandi, SH. selaku pembawa Acara. Kata sambutan disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. Beliau menyampaikan rasa syukur yang luar biasa karena Pengadilan Agama Cirebon telah menyelesaikan Asessment External dengan lancar. Tak lupa juga yeal semangat SAPM dikumandangkan dengan dipimpin oleh Wakil Ketua SAPM yang berbunyi "SAPM YES, SAPM BERKAH, SAPM ALLAU AKBAR". Beliau sangat berharap Pengadilan Agama Cirebon mendapatkan hasil yang sangat memuaskan demi terciptanya admiistrasi pelayanan dan perkantoran yang baik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Drs. H. Ahmad Choiran, MH.. Beliau menyampaikan bahwa Asessment External ini bukan merupakan akhir dari Akreditasi, justru merupakan awal dari perjalanan akreditasi Pengadilan Agama Cirebon. Kemudian dilanjutkan dengan Kata Penutup dari Lead Assessor Dessy Dessi Mustrika, SH.. Beliau menyampaikan rasa terima kasih mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Pengadilan Agama Cirebon.

Acara selanjutnya menyanyikan lagu "Bagimu Negeri" yang dinyanyikan oleh seluruh peserta rapat. Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan penyerahan kembali dokumen SAPM secara simbolis dari Lead Asessor Dessy Dessi Mustrika, SH. kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si.

Akhirnya acara ditutup dengan doa dari Drs. Nurdin, Hakim Pengadilan AGama Cirebon. Kemudian seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cirebon mengdadakan dokumentasi dengan berfoto bersama Tim Asessor Badilag.

(Kasubag IT/hfs)