Seputar Peradilan

 

Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Pada Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Bersama

Kamis, 21 Juni 2018

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, SH. MH. mengadakan kunjungan langsung ke Pengadilan Agama Cirebon demi menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 304/SEK/HM.01/05/2018 tentang Pemberitahuan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018 serta Surat Menpan Nomor B/18/M.SM.00.01/2018 tanga 7 Juni 2018 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Beliau tiba di Pengadilan Agama Cirebon pada pukul 14.00 wib dengan disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs, Mohamad Menawar Subkhi, MH., Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Dra. Hj. Siti Sabiah, SH., M.Si. serta seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural dan Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Cirebon. 

Beliau langsung menuju ke Ruang Kesekretariatan untuk memantau absensi kehadiran pegawai Pengadilan Agama Cirebon. Dengan didampingi oleh Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Asep Rochwardianto, SHI., dan Sekretaris, Ahud Hurairi, SHI., memperlihatkan hasil absensi dan laporan kehadiran pegawai pada hari pertama kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Hasilnya Beliau menemukan bahwa Pegawai Pengadilan Agama Cirebon yaitu Hakim berjumlah  orang, non hakim 17 orang dan pegawai honorer yang berjumlah 10 orang semuanya hadir dan tidak ada yang terlambat sama sekali. Hanya 1 Hakim Hj. Lizah Nur Azizah, SHI., MHI. sedang cuti karena alasan melahirkan dengan dilengkapi surat ijin cuti.

Beliau juga memantau Laporan pengiriman absensi pegawai ke PTA Jawa Barat, Mahkamah Agung RI, dan Menpan. Hasilnya Pengadilan Agama Cirebon sudah mengirimkan laporan kehadiran pegawai tepat waktu. Beliau sangat mengapresiasi para Pegawai Pengadilan Agama Cirebon karena dapat melaksanakan ketentuan surat yang diminta oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Menpan tersebut.

Akhirnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melanjutkan perjalanannya menuju PTA awa Barat pada pukul 15.30 wib.

(Kasubag IT/hfs)