Seputar Peradilan

PENYERAHAN PIAGAM SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (SAPM) 

Senin, 30 Juli 2018

Pengadilan Agama Cirebon mengadakan upacara bertempat di Lapangan Upacara Gedung Pengadilan Agama Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono (ByPass) Nomor 5 Kota Cirebon pada pukul 08.00 wib. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. dengan Erizal sebagai Pemimpin Upacara, Azhari Nasution sebagai Pembaca Panca Prasetya Kopri, dan Kartika Indah Puspita Sari sebagai Pembawa Acara.

Berbeda dengan upacara biasanya, pada kesempatan kali ini, Ketua Pengadilan Agama Cirebon menyampaikan rasa syukur yang luar biasa karena telah menerima berkah berupa Piagam Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang diadakan di Balikpapan. Beliau menyampaikan bahwa Piagam SAPM diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. Hatta Ali, SH., MH. pada tanggal 13 Juli 2018 di Balikpapan dengan dihadiri oleh 6 Pengadilan Tinggi, 13 Pengadilan Tinggi Agama, 91 Pengadilan Negeri, 132 Pengadilan Agama/ Mahkamah Syariah, 12 Pengadilan Tata Usaha Negara, 7 Pengadilan Militer di Seluruh Indonesia.

Pada amanatnya Ketua Pengadilan AGama Cirebon menyampaikan bahwa Piagam Sertifkat SAPM adalah hasil jerih payah seluruh pegawai Pengadilan Agama Cirebon yang telah bekerja dengan luar biasa. Piagam tersebut merupakan salah satu wujud nyata prestasi Pengadilan Agama Cirebon terhadap pelayanan kepada masyarakat. 

Pada kesempatan upacara kali ini, Piagam SAPM langsung diserahkan oleh Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. kepada Ketua SAPM yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. H. Siti Salbiah, SH., M.Si. Akhirnya acara penyerahan Piagam SAPM tersebut diakhiri dengan foto bersama Tim SAPM Pengadilan Agama Cirebon.

(Kasubag IT/hfs)