Rencana Strategis

Rencana Strategis

 

MATRIKS RENCANA SETRATEGIS PENGADILAN AGAMA CIREBON TAHUN 2015-2019

Visi  : Terwujudnya Pengadilan Agama Cirebon Yang Agung

Misi :  

  1. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem  keadilan
  2. Mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan
  3. Meningkatkan akses masyarakat terhadap keadilan

NO

SASARAN KINERJA

INDIKATOR KINERJA

TARGET KINERJA

 

2015

2016

2017

2018

2019

 

1

2

3

4

5

6

7

8

 

1

Peningkatan penyelesaian perkara

  1. Persentase mediasi yang diselesaikan

16%

16%

16%

16%

16%

 
  1. Persentase mediasi yang berhasil didamaikan

4%

4%

4%

4%

4%

 
  1. Persentase sisa perkara yang diselesaikan

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Persentase perkara yang diselesaikan

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu maksimal 5 bulan

80%

80%

80%

80%

80%

 
  1. Persentase perkara yang diselesaikan dalam jangka waktu lebih dari 5 bulan

20%

20%

20%

20%

20%

 

1

2

3

4

5

6

7

8

 

2

Peningkatan akseptabilitas putusan Hakim

Persentase perkara yang tidak mengajukan upaya hukum:

- Verzet

- Banding

- Kasasi

- Peninjauan Kembali

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

 

3

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

  1. Persentase berkas perkara yang diajukan Banding, Kasasi, dan PK yang disampaikan secara lengkap

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

 
  1. Perentase  Berkas  yang  diregister  dan  siap didistribusikan ke Majelis.

1 : 150

1 : 150

1 : 150

1 : 150

1 : 150

 
  1. Persentase Ratio majelis hakim terhadap perkara

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Persentase penyampaian pemberitahuan relaas putusan tepat waktu, tempat dan para pihak (prosentase akta cerai yang diserahkan penggugat/ pemohon)

100 %

100 %

100 %

100 %

100 %

 

 

4

Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap peradilan (acces to justice)

  1. Persentase perkara prodeo yang diselesaikan

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Prosentase penerimaan perkara melalui Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM)

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Persentase  (amar)  putusan perkara  (yang  menarik  perhatian masyarakat)  yang  dapat  diakses secara on  line dalam  waktu maksimal  1  hari  kerja  sejak diputus.

100%

100%

100%

100%

100%

 

5

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan pengadilan.

Persentase permohonan eksekusi atas putusan perkara tertentu yang berkekuatan hukum  tetap yang ditindaklanjuti

100%

100%

100%

100%

100

 

6

Peningkatan kualitas pengawasan

  1. Persentase pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti

100%

100%

100%

100%

100%

 
  1. Persentase temuan hasil pemeriksaan eksternal yang ditindaklanjuti.

100%

100%

100%

100%

100%

 

 

Cirebon, 07 februari 2017

Ketua ,

ttd

Drs. SYUA’IB, MH

NIP.19660124.199303.1.003