Berita Terkini

Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Se-Wilayah III Cirebon

 Jumat, 22 Februari 2019

Pengadilan Agama Cirebon menjad tuan rumah bagi Wilayah III Cirebon untuk acara Sosialisasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Se-Wilayah III Cirebon yang dihadiri oleh Ketua Pegadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. M. Taufiq H.Z., M.H.I. Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 wib tersebut bertempat di Ruang Sidang Utama Gedun Pengadilan Agama Cirebon, jl. Brigjend Dharsono (bypas) Nomor 5 Kota Cirebon. Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris dari Pengadilan Agama Cirebon, Pengadilan Agama Indramayu, Pengadilna Agama Sumber, Pengadilan Agama Majalengka, dan Pengadilan Agama Kuningan.

Ketua Pegadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. M. Taufiq H.Z., M.H.I. dalam pidatonya menyampaikan tentang Zona Integritas yang wajib diterapkan oleh seluruh satker khususnya yang terdapat di wilayah Jawa Barat. Seluruh Pengadilan Agama di Jawa Barat harus menjadi percontohan tentang Zona Intergitas yaitu terhadap disiplin waktu, disiplin kerja, dan disiplin terhadap aturan yang ada. Segala bentuk pelanggaran harus dilaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang nantinya dapat ditindaklanjuti kepada Badan Pengawasan Mahkamah Agung jika ditemukan adanya pelanggaran.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Zona Intergitas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang disampaikan oleh serketaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. H. ACH JUFRI, S.H., M.H.. Beliau memaparka tentang hal-hal yang harus dipersiapkan menuju Zona Intergitas di Pengadilan Agama se-Jawa Barat. Dengan Pencananngan Zona Integritas diharapkan pelayanan kepada para pencari keadilan dapat lebih transparan serta bebas dari tindakan korupsi.

(Kasubag it/hfs)