Seputar Peradilan

Kunjungan dari Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI ke Pengadilan Agama Cirebon Terkait Penyelesaian Perkara Kasasi dan PK

Rabu, 05 Desember 2018

Pengadilan Agama Cirebon mendapat kehormatan kunjungan tamu dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama pada Mahkamah Agung RI untuk penyelesaian perkara tingkat kasasi dan peninjauan kembali. Tamu kunjungan yaitu Nursalam,SH,MM. Kasie Evaluasi dan Pengendalian, Rosiah, SH., MH. Kasie Admin Kasasi,  dan Eko Prasetyo, Staf Penelaah Kasasi pada Dirjen Badilag. Tamu kunjungan disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cirebon, Dra. Hj. Siti Salbiah, SH., M.Si. pada pukul 14.00 . Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan Dirjen Badilag.

Kasie Evaluasi dan Pengendalian menjelaskan tentang penyelesaian perkara Mahkamah Agung serta capaian yang telah diraih. Selain itu, beliau menjelaskan permasalahn yang ada di tingkat pertama yang harus dikoordinasikan sehingga percepatan penyelesaian perkara dapat lebih cepat.

Acara tersebut didampingi oleh para Panitera Muda dan Panitera Pengganti dengan para petugas pelayanan perkara. Akhirnya acara kunjungan  tersebut selesai pada pukul 16.00. Dirjen Badilag mengharapkan kedepanya Pengadilan Agama Cirebon dapat berkontribusi untuk peningkatan penyelesaian perkara di tingkat Mahkamah Agung RI. Hal ini dapat diterapkan oleh Pengadilan Agama Cirebon untuk pengiriman berkas perkara kasasi dan peninjauan kembali dengan lebih cepat.

(Kasubag IT/hfs)