Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Cirebon Memperingati Upacara Hari Kelahiran Pancasila 

Sabtu, 01 Juni 2019

Pengadilan Agama Cirebon  memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang jatuh pada hari Sabtu. Bertempat di Lapangan Upacara Pengadilan Agama Cirebon, jalan Brigjend Dharsono (bypass) No. 05 Kota Cirebon, upacara yang dimulai pukul 08.00 dipimpin oleh kasubag Umum dan Keuangan Lukman Hakim, S.H.I. dengan Ketua Pengadilan Agama Cirebon Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, M.H. sebagai Pembina Upacara, Pety Patria Sandi, S.H. sebagai Pembaca Acara, Mukholik, S.Sy. sebagai Pembaca UUD 1945, Drs. Muhamad Abdul Azis, M.H. sebagai Pembaca Doa, dan Imam Suhada sebagai Ajudan.

Pada kesempatan upacara Hari Kelahiran Pancasila ini, Ketua Pengadilan Agama Cirebon menyampaikan amanat dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono. Beliau menyampaikan amanat bahwa Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.  Melalui peringatan Hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Cirebon baik Hakim, Aparatus Sipil Negara, dan Tenaga Honorer  serta Hakim / Pegawai dari satker lain ini, akhirnya ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Hakim Drs. Muhamad Abdul Azis, M.H.

(Kasubag it/hfs)