Seputar Peradilan

Assessment Ekxternal Dirjen Badilag Pada Pengadilan Agama Cirebon

Rabu sd Kamis, 19 - 20 Juni 2019

Tim Assessment Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkaah Agung RI mekaksanakan Assessment Ekxternal pada Pengadilan Agama Cirebon. Tim Assessment External yang dipimpin oleh Subeno Trio Leksono, S.H., M.M. sebagai Lead Assessor, Maimun, S.H. dan Muthmainah, S.E., M.M. sebagai Pendamping Assessor tiba di Gedung Pengadilan Agama Cirebon pukul 08.30 wib. Selanjutnya dilaksanakan Opening Meeting di Ruang Sidang Utama Gedung Pengadilan Agama Cirebon dengan dihadiri oleh Seluruh Pegawai untuk membuka acara Assessment Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Cirebon.

Pelasanaan Assessment berpusat di Ruang Rapat Pimpinan lantai 2 Gedung Pengadilan Agama Cirebon. Tim APM Pengadilan Agama Cirebon yang terdiri dari Drs. Mohamad Moenawar Subkhi, MH. sebagai Top Management, Dra. Hj. Siti Salbiah, S.H., M.Si. sebagai ketua APM, H. Agus Salim, S.H.I. dan Drs. Mochamac Jalaludin sebagai Sekretaris APM, Drs. H. M. Abdul Azis sebagai Koordinator Assessment Internal, Dra. Hj. N. Imas sebagai Koordinator Survey kepuasan Masyarakat, dan Hafies Yudha Kusuma, S.Kom., S.H. sebagai Koordinator Pengendalian Dokumen, Drs. Nurdin, H. Lizah Nur Azizah, S.H.I., M.H., Lukman Hakim, S.H.I., sebagai sekretaris Koordinator, Erizal, Pety Patria Sandi, S.H. Moch. Suyana, S.E.I., M.H.I. sebagai Anggota Tim APM.

Tim Akreditasi Penjaminan Mutu mendampingi Tim Assessor Badilag pada pemeriksaan standarisasi akreditasi sesuai pedoman Akreditasi dari Badilag. Seluruh dokumen diserahkan untuk diperiksa dan disesuaikan dengan standar yang ada. Sarana dan Prasarana juga dinilai apakah sudah sesuai dengan standar fasilitas pelayanan pada Pengadilan. Seluruh dokumen dipresentasikan melalui proyektor untuk langsung dinilai.

Setelah pelaksanaan Pemeriksaan Dokumen selama 2 hari berturut-turut, akhirnya dilaksanakan penutupan dengan Closing Meeting di Ruang Sidang Utama pada pukul 16.00 wib. Tim Assessor External Dirjen Badilag menyatakan sangat bangga terhadap Hasil Assessment karena secara keseluruhan sudah sangat baik, hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi supaya sesuai dengan Standar Assessment Dirjen Badilag. Ketua Pengadilan Agama Cirebon juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk dilakukan penilaian APM, beliau menaruh harapan besar supaya predikat "A-EXCELLENT" tetap dapat dipertahankan pada Pengadilan Agama Cirebon. Akhirnya Tim Assessment External memberikan Hasil Assessment External untuk ditindaklanjuti. 

(Kasubag IT/hfs)